TelkomMetra dan VIDA Kolaborasi untuk Keamanan Digital Indonesia

4 Jun 2024  | 81x | Ditulis oleh : Admin
TelkomMetra dan VIDA Kolaborasi untuk Keamanan Digital Indonesia

TelkomMetra, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang berfokus pada layanan dan solusi keamanan digital, telah mengumumkan kolaborasinya dengan VIDA (Voice Identity Data Authentication), sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang keamanan dan verifikasi identitas digital. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keamanan digital di Indonesia melalui penggunaan teknologi canggih dan solusi keamanan terkini.

Dengan semakin meningkatnya ancaman keamanan digital di era digital ini, kolaborasi antara TelkomMetra dan VIDA dianggap sebagai langkah yang sangat strategis. TelkomMetra memiliki pengalaman dan keahlian yang luas dalam menyediakan solusi keamanan digital bagi perusahaan dan instansi pemerintah di Indonesia. Di sisi lain, VIDA membawa teknologi canggih dalam bidang identitas digital dan verifikasi keamanan yang telah diakui secara global.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi keamanan digital yang terintegrasi, mulai dari identifikasi pemakai, pengamanan data, hingga layanan keamanan berbasis teknologi biometrik yang semakin diminati. Diharapkan, kerja sama ini akan membantu perusahaan dan lembaga pemerintah di Indonesia untuk menghadapi berbagai tantangan terkait keamanan digital dengan lebih efektif.

Adapun, TelkomMetra dan VIDA juga berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pelatihan mengenai keamanan digital kepada masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi digital dan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan data pribadi dan informasi penting di dunia maya.

Dengan kolaborasi yang kokoh antara TelkomMetra dan VIDA, diharapkan Indonesia dapat memiliki ekosistem keamanan digital yang lebih tangguh dan terpercaya. Para pengguna internet dan pemilik bisnis di Indonesia diharapkan dapat merasakan manfaat dari solusi keamanan digital yang lebih advanced dan handal, serta meningkatkan rasa percaya diri dalam bertransaksi dan berinteraksi di dunia maya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan keamanan digital di Indonesia, serta menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan terpercaya bagi masyarakat dan dunia bisnis di tanah air.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
RajaKomen
Scroll Top