Anies Baswedan Senang, Tebet Eco Park Memenangkan Gold Award di Singapore Landscape Architecture Awards 2022

18 Des 2022  | 57x | Ditulis oleh : Admin
anies baswedan

Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan mengaku merasa senang dengan kabar dari Singapore Landscape Architecture Awards 2022.

Kegembiraan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disampaikan melalui media sosialnya bahwa Tebet Eco Park memenangkan Gold Award kategori Parks and Recreational pada Singapore Landscape Architecture Awards 2022.

Anies Baswedan tampak memuat ulang unggahan dari Siura Studio, yang merancang Tebet Eco Park.

“Senang membaca kabar bahwa rancangan @tebetecopark oleh @siura.studio memenangkan Gold Award, kategori Parks and Recreational pada Singapore Landscape Architecture Awards 2022. Selamat!,” tulis Anies Baswedan dalam unggahan Instagramnya.

Anies Baswedan menceritakan perencanaan awal taman tersebut dilakukan revitalisasi sejak tahun 2019, terlaksana pada 2021 dan kembali dibuka pada april 2022 lalu. Anies menekankan semangat kolaboratif terhadap perancangan Tebet Eco Park dan tidak hanya mengikuti selera kekuasaan.

“Kami percaya bahwa ruang publik harus dirancang dengan pendekatan kolaboratif, dengan melibatkan para ahli di bidang keilmuannya dan juga para warga yang memang sehari-hari berkegiatan di taman ini, bukan sekadar mengikuti selera pemegang wewenang,” kata Anies Baswedan.

Anies menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan ucapan selamat kepada Siura Studio dan semua elemen yang terlibat dalam perancangan Tebet Eco Park.

“Selamat kepada Siura Studio dan semua yang terlibat, berkolaborasi dalam proses merancang Tebet Eco Park hingga tuntas,” ucapnya lagi.

Siura Studio yang terlibat langsung di dalam proses perancangan Tebet Eco Park merasa sangat senang mendapat kesempatan untuk berkontribusi di perencanaan yang sangat kolaboratif.

“Sebuah taman yang direncanakan dengan keterlibatan masyarakat, berbagai dinas pemerintahan dan ahli profesi sesuai bidangnya,” jelasnya.

Siura Studio mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap visi besar dan dukungan dari Anies Baswedan serta semua tim yang terlibat dalam menyukseskan pembangunan Tebet Eco Park.

“Semoga benih yang sudah ditanam berguna untuk masyarakat luas,” harap Siura Studio.

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top