Pilihan Menu Terbaik MPASI 6 Bulan dan Ketahui Faktor Tumbuh Kembang Bayi Agar Maksimal

30 Apr 2022  | 353x | Ditulis oleh : Penulis
Merries

Setelah bayi memasuki umur 6 bulan tentunya kebutuhan akan nutrisinya akan berbeda, apalagi di usia 6 bulan bayi akan lebih membutuhkan banyak nutrisi dan tidak bisa hanya mengandalkan nutrisi dari ASI saja. Disinilah pentingnya Moms untuk mulai memperkenalkan makanan pertamanya atau yang sering kita dengar sebagai Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Selain itu Moms juga harus pintar-pintar memilih Menu MPASI 6 Bulan yang baik dan cocok untuk tumbuh kembang bayi anda.

Dengan menu MPASI 6 bulan diharapkan kebutuhan gizi anak terpenuhi dari makanan. Masa pemberian MPASI ini termasuk masa rawan pertumbuhan anak karena bila tak mendapatkan makanan yang tepat, baik kualitas maupun kualitas, anak berisiko mengalami malnutrisi. Untuk itu pemilihan menu MPASI yang banyak nutrisi juga sangat penting bagi tumbuh kembang bayi ya Moms.

Berikut ini ada beberapa menu MPASI yang banyak nutrisi juga baik bagi pertumbuhan dan dapat menambah berat badan bayi.

  • Buat Sup Krim Kentang dengan Campuran Bahan Makanan Berlemak
  • Bikin Puding dari Keju, Telur, dan Roti
  • Buat Bubur dari Daging Sapi dan Telur
  • Kalau Mau Sedikit Berbeda, Moms Bisa Coba Sajikan Gulai Otak Sapi
  • Opor Ayam pun Bisa Jadi Pilihan
  • Coba Bikin Mashed Potato untuk Moms yang Mau Kasih Si Kecil MPASI Bertekstur Puree

Itulah beberapa menu MPASI yang bisa Moms berikan kepada Si Kecil agar berat badan bertambah dan nutrisinya bisa terpenuhi. Selain memperhatikan nutrisi Si Kecil Moms juga tentunya wajib memberikan imunisasi secara lengkap. Walaupun di masa pandemi ini aktivitas Moms dibatasi, tapi demi kebaikan Si Kecil imunisasi lengkap tetap harus berjalan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Moms bisa langsung datang ke tempat imunisasi terdekat.

Usai imunisasi, pastikan Si Kecil diberi makanan bernutrisi baik seperti MPASI yang tadi sudah dijelaskan, serta pastikan Si Kecil bisa beristirahat dengan cukup. Saat istirahat, sebisa mungkin Moms memakaikan Si Kecil pakaian yang nyaman, terutama pada popoknya.

Popok yang nyaman dapat membuat Si Kecil tenang saat beraktivitas atau kegiatan diluar selepas imunisasi. Salah satu contoh popok yang bisa dikenakan adalah Merries Skin Protection. Produk popok ini punya permukaan lembut, serta mampu mengunci pipis dan menyerap cairan secara cepat dan banyak.

Popok ini pun juga dilengkapi lapisan antibakteri dengan kandungan ekstrak natural daun teh yang membuat kulit bayi lebih sehat dan higienis. Ukuran popoknya sendiri pas dan punya desain menarik, sehingga Si Kecil pun bisa memakainya dengan nyaman.

Jadi selain Moms harus memperhatikan menu MPASI yang baik dan bernutrisi, demi Tumbuh Kembang Bayi yang maksimal Moms juga wajib memberikan imunisasi secara lengkap. Untuk membantu proses tumbuh kembang bayi, pemilihan popok bayi juga harus baik dengan tetap memperhatikan kualitasnya.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top