Tips Fashion buat Ibu Hamil Supaya Tetap Stylish dan Nyaman Beraktivitas

1 Sep 2022  | 83x | Ditulis oleh : Penulis
Tips Fashion buat Ibu Hamil Supaya Tetap Stylish dan Nyaman Beraktivitas

Ketika seorang wanita sedang hamil dan perutnya mulai membesar, pastinya mereka akan membutuhkan pakaian yang sedikit longgar agar tidak pengap dan bisa tetap beraktivitas seperti biasanya. Lalu jenis pakaian apa saja yang bisa dipakai ketika hamil dan bahkan bisa terlihat modis?

Kehamilan memang tidak seharusnya menjadi penghalang bagi anda untuk tetap dapat tampil modis dan stylish. Terlebih saat ini ada sejumlah kiblat fashion ibu hamil yang dapat anda tiru. Walau begitu, anda tetap mesti memerhatikan keadaan tubuh. Sebaiknya pakai pakaian yang tepat dan nyaman di tubuh. Karena keamanan dan kenyamanan keadaan kehamilan wajib jadi prioritas.

Oleh sebab itu, supaya anda tetap tampak fashionable di waktu tengah hamil, simak tips fashion untuk ibu hamil berikut ini.

1. Dress

Kunci dari fashion ibu hamil ialah bebas bergerak dan kenyamanan. Dress merupakan solusi yang paling tepat sebab dapat membuat anda nyaman dan bebas bergerak. Nah, untuk ibu hamil yang bertubuh mungil, anda dapat memakai slim fit dress yang dikombinasikan dengan luaran seperti denim atau jaket kulit.

Sementara itu ibu hamil dengan tubuh curvy dapat memakai dress berbahan katun atau rajut dengan panjang melebihi lutut. Di samping itu, jangan lupa mengenakan cardigan yang panjangnya sama dengan dress untuk memberikan kesan yang jenjang.

2. Blazer

Ibu hamil tentu saja ingin tampil modis juga, bukan? Anda dapat memakai blazer untuk keluar rumah. Pakailah jaket yang terbuka atau blazer untuk kenyamanan yang lebih optimal. Atau supaya anda ingin bebas bergerak anda dapat memilih blazer oversized lantas dipadukan dengan t-shirt dan jeans.

3. Legging Stay Skinny Jeans

Ibu hamil tentu telah tak asing lagi dengan celana legging. Legging merupakan salah satu celana yang elastis dan nyaman sehingga mempermudah mereka untuk bergerak. Legging pun menjadi salah satu fashion ibu hamil yang memiliki tubuh curvy guna memberikan kesan jenjang dan slim di bagian kaki.

Di samping itu, anda dapat memadukannya dengan atasan tunik pilihan anda. Anda pun dapat memilih skinny jeans sebagai bawahan. Tetapi, perlu diperhatikan, sebab ada beberapa skinny jeans yang bahannya tak cocok dipakai untuk ibu hamil. Ada baiknya, pilihlah maternity jeans yang tak terlampau tebal dan cukup melar sehingga anda tetap nyaman.

4. Pakai Baju Oversized

Ibu hamil amat perlu kenyamanan, terlebih dalam hal berbusana. Salah satu fashion ibu hamil yang dapat dipakai ialah baju oversized atau baju berukuran besar. Baju oversized dapat dipakai untuk santai setiap hari. Malahan saking nyamannya terkadang akhirnya anda keterusan memakai baju-baju longgar ini sampai setelah melahirkan, di saat - saat sibuk mengurus si kecil.

5. Mengenakan Bodycon

Baju yang memiliki bahan rajut dengan akses viscose, jersey, dan garis, dapat menjadi fashion-nya ibu hamil. Pakailah dengan percaya diri, jangan merasa kalau baju yang anda pakai itu terlampau ketat. Tetapi bila anda merasa pakaian itu terlampau terbuka, cobalah lapisi dengan blazer.

6. Pakai Baju Bermotif Ceria

Fashion ibu hamil yang  dapat anda pilih ialah baju bermotif dan berwarna cerah supaya tampil ceria. Baju bercorak cerah di seluruh bagian kain dapat menjadi pilihan yang pas, terlebih bila anda menambahkan kesan siluet yang simpel. Selanjutnya coba dipadukan dengan sepatu kets untuk hasil yang lebih optimal.

7. Memakai Jumpsuit

Saat ini ada banyak jenis jumpsuit yang dapat anda pilih, seperti model rok dan celana. Disamping itu, ada juga model jumpsuit dengan pola cerah sehingga dapat membuat anda tetap terlihat bergaya cantik walau tengah hamil.

8. Memakai Long Sleeved Midi Dress

Bila anda kurang suka memakai dress panjang, long sleeved midi dress dapat menjadi pilihan yang jitu. Dress dengan panjang selutut dapat membuat anda nyaman berkegiatan, apalagi saat tengah dalam masa kehamilan.

Itulah 8 tips fashion untuk ibu hamil yang bisa jadi inspirasi buat anda dalam menentukan fashion ketika sedang hamil. Ada baiknya pilihlah pakaian yang ikut bertumbuh bersama anda. Karena perubahan bentuk tubuh akan terus berlangsung sepanjang masa kehamilan.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top