Pentingnya Imunisasi Bayi Lengkap Selama Pandemi dan Ketahui Cara Menggendong Bayi yang Benar

30 Apr 2022  | 268x | Ditulis oleh : Penulis
Merries

Pandemi memang sudah banyak merubah kegiatan normal dalam keseharian kita, termasuk pelayanan kesehatan yang tidak bisa melayani seperti biasanya. Hal ini menyebabkan banyak para orang tua yang malas keluar rumah dan mengabaikan kegiatan Imunisasi Bayi secara lengkap untuk Si Kecil. Adanya pandemi juga sedikitnya merubah cara berfikir para orang tua yang menyangka jika imunisasi di masa pandemi akan melemahkan imun Si Kecil, yang sebenarnya imunisasi justru akan memperkuat imun bayi dari berbagai serangan virus.

Moms tentunya ingin bayinya tetap sehat di masa pandemi dengan tetap memberikan imunisasi lengkap pada Si Kecil. Lalu bagaimana cara kita memberikan Imunisasi Bayi secara lengkap di masa pandemi secara aman? Berikut ini ada beberapa tips memberikaan imunisasi pada bayi anda secara aman.

  • Ketahui Jenis Vaksin yang Tersedia Beserta Jadwalnya
  • Buat Janji dengan Pihak Layanan Kesehatan
  • Tunggu Sampai Si Kecil Sembuh dari Covid-19 (jika terpapar)

Itulah beberapa cara untuk imunisasi lengkap di masa pandemi untuk Si Kecil kesayangan anda. Setelah melaksanakan imunisasi, biasanya bayi akan mengalami panas demam karena ada reaksi melawan virus di tubuh bayi yang sudah melakukan imunisasi. Si Kecil pun akan merasa tidak enak badan dan sedikit rewel. Biasanya bayi rewel setelah imunisasi selalu ingin digendong. Nah! Dalam urusan Menggendong Bayi ternyata ada juga cara menggendong bayi dengan posisi yang tepat agar bayi merasa nyaman.

Berikut ini ada beberapa posisi menggendong bayi yang tepat agar bayi yang rewel setelah imunisasi atau pun sedang rewel karena sedang sakit.

Posisi Menimang
Ini adalah posisi yang lazim dilakukan oleh para ibu saat menggendong bayi. Selain cukup mudah dilakukan, posisi ini juga bisa membuat Moms jadi mudah bertatapan dengan Si Kecil, serta mempermudah bayi saat hendak menyusui.

Menyangga Perut Si Kecil
Bila Si Kecil mulai rewel, posisi menggendong ini bisa Moms gunakan. Cara melakukannya adalah memposisikan tubuh Si Kecil dalam posisi tengkurap. Pastikan Si Kecil tengkurap tepat di lengan Moms. Jika tangan Moms pendek, Moms bisa membaringkan Si Kecil dalam posisi tengkurap di pangkuan Moms.

Menggendong di Bagian Bahu Moms
Seperti halnya posisi menimang, posisi satu ini juga lazim dilakukan para ibu saat menggendong bayi. Selain cukup mudah dilakukan, posisi ini pun mampu membantu bayi lebih mudah bersendawa.

Menggendong di Pinggul Moms
Kalau bayi Moms berusia tahun atau sudah bisa mengontrol leher dan kepalanya sendiri, Moms bisa menggendong mereka dengan posisi ini. 

Menggunakan Gendongan
Apabila Moms merasa berat dalam menggendong Si Kecil, Moms bisa melakukannya dengan memakai gendongan. Selain meringankan beban pada lengan Moms, cara ini juga bisa menyelamatkan Si Kecil dari cedera akibat posisi menggendong yang salah, terutama saat ia digendong dengan tangan.

Itulah beberapa posisi dan cara Menggendong Bayi yang benar. Semoga betul-betul bisa menjadi panduan untuk para Moms, sehingga Moms tak usah khawatir lagi saat nanti mau menggendong Si Kecil.

Selain memerhatikan posisi saat menggendong, Moms pun juga mesti memperhatikan popok yang dipakai Si Kecil. Untuk urusan ini, Moms bisa pilih produk Merries Good Skin. Popok ini punya permukaan yang lembut, bersirkulasi udara baik, serta daya serapnya bisa sampai 5 kali pipis. Semua komponen itu membuat Si Kecil bisa memakai popok ini dengan nyaman, khususnya selama dalam gendongan Moms.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top